Apa yang harus dicemaskan ?



Apa sih yang harus dicemaskan ?
Perihal hidup, rezeki, atau jodoh mungkin ?
Tenang, itu semua udah ada dzat yang mengatur dengan sebaik mungkin. Kita percayakan aja semua kepada-Nya..

Mungkin kita pernah merasa kalau kita adalah orang yang paling menyedihkan, orang paling tersakiti, orang yang paling sengsara, pokoknya kitalah orang yang paling terpuruk. Itu menurut kamu, dear. Tau kenapa itu bisa terjadi ? Itu terjadi karena kurangnya kita bersyukur atas kehidupan ini. Dan ditambah lagi kita terlalu melihat kehidupan orang lain yang mungkin selalu terlihat bahagia. Tanpa kita tau kisah disisi lain yang berusaha dia tutupi dari kita. Jangan melulu kita berpikir negatif tentang kehidupan kita sekarang.

Lalu siapa yang bisa salahkan kalau kenyataan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan ? Ya dirimu sendiri lah. Kenapa ? Karena kita terlalu berambisi menginginkan sesuatu lalu mendahului dari takdir Allah. Kita berharap kepada angan-angan yang kita buat sendiri. Bersandarlah kepada dzat yang tidak bersandar kepada siapapun. Karena Allah tidak mau dinomorduakan, siapapun yang berharap kepada selain Allah, Allah akan menimpakan kepedihan atas pengharapan tersebut.

Siapa coba yang bisa menjamin kalau kita adalah satu-satunya orang yang paling tidak beruntung dibumi ini ? Ada ?
Tidak guys, semua orang udah ditakdirkan dengan jalan takdirnya masing-masing. Kita liat lagi apa aja sih yang sudah Allah berikan dikehidupan kita sebelumnya, belajar bersyukur untuk setiap keadaan, dan cobalah berdamai dengan takdir Allah.

Liatlah dunia ini dengan luas. Mungkin banyak orang diluar sana yang menginginkan kehidupan kita yang sekarang, banyak orang diluar sana yang tidak seberuntung kita. Pernah dengar ? “La-in Syakartum La-aziidannakum” yang artinya barangsiapa yang bersyukur, maka akan aku tambah. Ya mungkin sudah tidak asing lagi didengar.

Mungkin sekarang kamu terabaikan. Menurut kamu!
Mungkin sekarang kamu diremehkan. Menurut kamu!
Mungkin sekarang kamu tidak dihargain, dijulid-in, dinyinyirin. Ya menurut kamu!
Kenapa menurut kamu ? ya karena kamu sendiri yang berpikir seperti itu.
Ingat Allah menciptakan apapun didunia ini tidak ada yang sia-sia. Sampah aja yang dianggap sebagian orang tidak berguna lagi, masih dipungut pemulung untuk didaur ulang biar jadi sesuatu yang berguna.

Tak apa. Apapun yang terjadi sekarang, nikmati setiap bumbu kehidupan jalani sesuai alur proses. Libatkan Allah selalu. Yakinlah Allah selalu ada ketika kita meminta pertolongan-Nya. Karena Dia yang punya dunia, Dialah yang punya alam semesta ini, Dialah yang punya segalanya. Allah mengirimkan kita ujian kepada kita agar kita menikmati arti dari sebuah kata Syukur.

Jangan butakan mata kami Yaa Allah dari semua kebesaran dan kekuasaan-Mu, agar kami senantiasa bersyukur kepada-Mu wahai Dzat pemilik segalanya.

Jangan lupa bersyukur dan jangan lupa untuk selalu berbahagia guys!
Love you


JANNAH

Komentar

Posting Komentar