Jangan menilai dengan " KATANYA " dan " COVERNYA "



Satu hal yang terkadang suka bikin kesal.
Ada orang yang dengan pandainya menilai seseorang dari dia melihat. Menyimpulkan seseorang dengan semua yang dia dengar dari orang lain tanpa ada rasa untuk mencaritau keadaan yang sebenarnya.

Kritikan memang suka membuat kita down, tetapi pada dasarnya kita sadar kritikan dapat membuat kita menjadi lebih baik.

Untuk kamu yang suka menilai orang lain, tidak salahnya kita menilai tetapi kita tak perlu berperan sebagai hakim untuk menghakimi orang, yang kita sendiri tidak tau fakta sebenarnya seperti apa kan ?

Untuk kita dapat menilai kita perlu mengenal. Hanya sebatas menilai bukan untuk menghakimi seseorang.

Menurut teori multyple intelegence, kecerdasan itu bersifat jamak. Jadi jangan menilai seseorang hanya dari satu kemampuan saja.

Tidak ada yang lebih tau semua tentang diri kita yang mungkin diri kita sendiri juga tidak tau melainkan orang tua kita sendiri. Jadi sini duduk, sapa, kenalan, dan aku bakal cerita. Dari situ kalian dapat menilai.

Untuk kamu yang sering dinilai jelek oleh orang lain yang belum mengenalmu. Santuy lahh, cuek aja sama semua nyinyiran orang lain. Jangan pernah berusaha berubah untuk orang lain. Selain karena penilaian manusia tidak akan pernah habis, itu juga bakal nyiksa dirimu sendiri.

Karena kita hanya perlu tindakan untuk berubah, bukan dari penilaian manusia. Tak apa Allah tidak pernah salah dalam menilai hambanya.

Once again ! Jangan pernah menilai orang lain dengan “ KATANYA “

Komentar